by

Wisata Gili Meno Lombok yang Sepi Tetapi Memikat Hati

Wisata Gili Meno Lombok merupakan destinasi wisata terbaik dunia dengan kecantikan pantai dan pemandangan alam bawah laut yang luar biasa. Gili Meno merupakan tiga rangkaian gili di Lombok yang tak asing lagi di telinga. Kesunyianya membuat kenyamanan bagi siapa saja yang mengunjunginya serta pengunjung tidak berhenti berdecak kagum dengan keindahan alamnya. Gili Meno merupakan gili tersunyi jika dibandingkan dengan Gili Trawangan dan Gili Nanggu, karena pulau ini hanya dihuni oleh sekitar 400 kepala keluarga. Wisata Gili Meno Lombok dapat dicapai dengan berjalan kaki selama 90 menit. Hal ini dikarenakan tidak adanya akses motor ataupun mobil ke Gili Meno. Gili Meno merupakan gili terkecil jika dibandingkan dengan gili lainnya. Pantainya yang indah, ombak yang tenang, pasir yang lembut menari di telapak kaki, serta kecantikan bawah lautnya membuat Gili Meno semakin memikat hati. Gili Meno sering dijadikan sebagai tempat favorit untuk snorkeling dan diving. Bagi anda yang tak suka dengan snorkeling dan diving tak perlu khawatir karena Gili Meno tetap masih memiliki banyak keindahan.

Berikut merupakan aktivitas yang dapat dilakukan di obyek wisata Gili Meno Lombok

Wisata Gili Meno Lombok
Wisata Gili Meno Lombok

Aktivitas pertama yang wajib dilakukan adalah berjalan-jalan mengelilingi pantai. Pantai ini memiliki keistimewaan berupa Danau Asin yang wajib dikunjungi. Dengan berjalan mengelilingi pantai membuat anda semakin menikmati keindahan pantainya karena semua titik di Gili Meno dapat anda simbahi seperti pemukiman penduduk serta dapat mengetahui bagaimana aktivitas dan kebudayaan masyarakatnya. Aktivitas selanjutnya yang dapat dilakukan di obyek wisata Gili Meno Lombok adalah diving dan snorkeling. Pasalnya, wisata Gili Meno Lombok menjadi lokasi terbaik untuk diving dan snorkeling. Hal ini dikarenakaan ombak yang tenang, air yang jernih serta pemandangan biota laut yang mengagumkan. Keistimewaan pantai ini adalah adanya terumbu karang yang dangkal sehingga dapat dilihat dengan mata telanjang serta pengunjung juga dapat melihat ikan-ikan, gurita, serta biota laut lain yang berenang berlalulalang.

Aktivitas yang dapat dilakukan di Gili Lombok selanjutnya adalah mengunjungi taman burung. Taman burung tersebut menyimpan banyak koleksi burung. Di taman burung ini pengunjung dimanjakan dengan burung yang memiliki kecantikan bulu serta kicauan yang luar biasa. Taman burung ini juga selain sebagai rekreasi merupakan salah satu wahana konservasi burung. Sehingga pengunjung bisa melihat dekat dengan koleksi burung dengan tetap mendukung upaya melestarikan fauna di pulau ini.

Aktivitas yang dapat dilakukan di obyek wisata Gili Meno Lombok selanjutnya adalah mengunjungi taman penangkaran penyu hijau. Taman ini sebagai media rekreasi juga berfungsi sebagai media konservasi biota laut dari kepunahan. Di tempat penangkaran ini, pengunjung dapat melihat penyu hijau dengan lebih dekat dan tetap mendukung upaya konservasi serta ikut dalam menjaga dan melestarikan keanekaragaman biota laut negeri ini. Dengan melihat langsung bagaimana proses dan siklus hidup penyu, diharapkan wisatawan dapat mengerti dan turut membantu dalam melestarikan hewan yang hampir punah ini.

Wisata Gili Meno Lombok memang menawarkan keindahan surga. Tak heran jika tempat ini selalu ramai pengunjung baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Salah satu tips untuk mendapatkan kepuasan pada saat mengunjungi pulau ini adalah jangan berkunjung pada bulan Juli, Agustus dan Desember. Bulan-bulan tersebut merupakan bulan teramai dengan pengunjung sehingga anda tidak bisa leluasa menikmati keindahanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *