by

Keindahan Wisata Bukit Merese Lombok

Bukit Merese yang dalam bahasa Lombok mempunyai arti bukit gundul ini ternyata merupakan salah satu tempat wisata di Lombok yang populer. Sebenarnya, apa pemandangan yang disajikan oleh bukit ini?

Nama lain dari bukit ini adalah Merisik, namun banyak juga yang menyebutnya Bukit Merese. Disebut sebagai bukit gundul karena jika Anda mengunjungi bukit ini maka Anda tidak menemukan pepohanan disana. Sebenarnya ada satu pohon yang berada di bagian paling barat bukit ini. Warga sekitar menyebutnya Pohon Galau. Namun jika Anda berteduh di bawah pohon tersebut, Anda tidak akan merasa galau kok! Nah, bukit ini merupakan salah satu wisata yang terkenal di Pulau Lombok. Anda tidak akan menyesal jika mengunjungi Bukit Merese ini. Anda akan mendapatkan pemandangan yang luar biasa. Apalagi jika Anda tahu dimana lokasi tempat wisata yang satu ini, maka Anda akan semakin semangat untuk menuju ke bukit ini.

Lokasi Wisata Bukit Merese Lombok

Bukit ini terletak di Lombok Selatan. Bukit Merese juga masih satu kawasan dengan salah satu pantai terkenal yang ada di Lombok yaitu Pantai Tanjung Aan yang berada di daerah Kuta, Lombok. Jadi, jika Anda ingin mengunjungi bukit ini maka Anda harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Kota Mataram. Namun jika Anda berangkat dari Bandara Internasional Lombok, maka Anda hanya membutuhkan waktu 45 menit saja. Untuk menuju ke tempat wisata ini maka sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi karena jika pergi kesana menggunakan transportasi umum akan memakan waktu yang lama.

Sesampainya disana, maka Anda tinggal menaiki bukit ini saja dengan mudah. Anda cukup berjalan kaki kira-kira 10 menit saja dari tempat parkir untuk sampai di puncak bukit. Saat sudah sampai di puncak bukit, maka Anda bisa melihat pemandangan bukit yang sangat luas dan juga dibagi-bagi menjadi beberapa tempat. Pemandangan pada masing-masing tempat berbeda-beda sehingga Anda bisa mendapatkan pemandangan yang Anda inginkan. Dar bukit ini, Anda bisa mendapatkan pemandangan yang sangat spektakuler jika mengunjugi bukit ini pada saat sunset atau matahari terbenam. Dari jalan setapak yang tersedia di area bukit maka Anda bisa melihat papan petunjuk arah yang akan membawa Anda menuju tempat dimana Anda bisa melihat sunset.

Jika Anda berkunjung ke Pantai Kuta Lombok atau ke pantai Tanjung Aan, maka kami rekomendasikan Anda untuk menuju ke bukit cantik yang satu ini terutama pada sore hari. Dari sinilah Anda bisa mendapatkan salah satu pemandangan sunset terbaik sepanjang hidup Anda. Apalagi dari atas bukit juga terlihat pemandangan Pantai Tanjung Aan sehingga perpaduan sinar matahari terbenam berwarna oranye, angin pantai, dan deburan ombak tentu saja akan membuat Anda takjub dengan pemandangan tersebut.Jika Anda pergi ke Bukit Merese dengan pujaan hari Anda tentu saja suasana di atas bukit pada sore hari akan semakin romantis saja!

Kami sarankan agar Anda menghabiskan waktu terlebih dahulu di Pantai Kuta Lombok atau Pantai Tanjung Aan. Lalu saat sore hari sudah tiba, maka Anda naik ke bukit ini dan menikmati pemandangan sunset sampai matahari mulai terbenam. Selain pemadangan sunset dan pantai, Anda juga akan melihat kerbau-kerbau yang baru saja pulang setelah mencari makanan selama seharian di ujung bukit ini. Kami sarankan pula untuk membawa minuman yang cukup sebelum menaiki bukit. Karena sesampainya di atas bukit tidak ada warung yang menjual makanan ataupun minuman. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di Bukit Merese. Disanalah Anda bisa berfoto dengan pemandangan yang sangat cantik. Bukit ini juga cocok untuk foto pre-wedding. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi bukit yang satu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *